Dinilai Menyebar Bau Menyengat, Puluhan Warga Usir Truck Tangki Bermuatan Limbah

Iklan Semua Halaman

Dinilai Menyebar Bau Menyengat, Puluhan Warga Usir Truck Tangki Bermuatan Limbah

12/07/2024


Situbondo (jurnalbesuki.com) - Puluhan warga Dusun Wringinanom  Timur, Desa Wringinanom, Kecamatan Panarukan, Situbondo mengusir puluhan truck tangki bermuatan limbah atau pupuk cair di jalan desa, yang tidak jauh dari pemukiman warga setempat, Jumat (12/7/2024).


Selain menyebar bau yang sangat menyengat, namun keberadaan puluhan truck tangki bermuatan pupuk cair yang parkir, juga memakan badan jalan aspal di jalan Desa Wringinanom, Kecamatan Panarukan, Situbondo.


"Bahkan, juga mengakibatkan badan  jalan aspal rusak, mengingat truck tangki yang parkir bermuatan sekitar 25 ribu liter,"ujar Randy Eko Basriyanto, Kepala Dusun (Kadus) Wringinanom, Desa Wringinanom, Kecamatan Panarukan, Situbondo, Jumat (12/7/2024).


Menurut dia, sebelum puluhan warga mendatangi puluhan sopir truck tangki yang memarkir truck bermuatan pupuk cair  di jalan desa, pihaknya sudah dua kali menegur  kepada para sopir tersebut, namun para sopir truck tangki tidak dihiraukan.


"Makanya, hari ini (Jumat red-) saya dan warga mendatangi para sopir yang memarkir truck tangkinya, dan alhamdulillah para sopir menyanggupi untuk tidak parkir lagi di jalan desa wringinanom,"ujar Randy.


Sementara itu, Kabang (50), salah seorang sopir truck tangki bermuatan pupuk cair asal Probolinggo mengatakan, karena tidak diperbolehkan untuk memarkir di jalan desa Wringinanom.


"Sehingga kami akan mengantarkan langsung pupuk cair tersebut kepada pengepul,"kata Kabang.(ary)