Empat Ekor Kambing Warga Situbondo Mati, Diduga Dimakan Binatang Buas

Iklan Semua Halaman

Empat Ekor Kambing Warga Situbondo Mati, Diduga Dimakan Binatang Buas

20/07/2024


Situbondo (jurnalbesuki.com)  -  Sebanyak empat ekor kambing milik Muhammad Imron (50) warga Dusun Bindung, Desa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo ditemukan mati di dalam kandangnya.


Ironisnya, empat ekor kambing yang mati di dalam kandangnya itu, diketahui mengalami robek dibagian perut. dan luka-luka di bagian kakinya. Diduga kuat, empat ekor kambing  milik korban Imron mati akibat  dimakan binatang buas.


"Saya kaget, saat akan  memberikan pakan di kandangnya, saya melihat empat ekor kambing miliknya terkapar di lantai kandang, dengan kondisi mengalami luka robek  di bagian perut dan kakinya,"ujar Imron, Sabtu (20/7/2024).


Menurut dia, jika memang dimakan anjing, secara  otomatis empat ekor  kambing akan lari atau berbunyi sehingga ketahuan. Namun, saat kambing dimakan binatang  buas tidak ada suara-suara yang mencurigakan.


“Ini kejadiannya pada  malam hari. Kalau malam di sini tidak pernah sepi hingga pukul 02.00 malam. kalau anjing saya tidak yakin, tapi tidak tahu hewan apa. Ada yang bilang dimakan jenglot,”bebernya.


Menurut dia, tidak hanya empat ekor kambing miliknya yang mati misterius, namun puluhan ekor kambing milik para tetangganya juga banyak yang   mati.


“Akibat banyaknya kambing warga yang mati, puluhan warga yang memelihara kambing mengaku resah, dengan teror binatan buas tersebut,"katanya.


Lebih jauh Imron menambahkan, meski kambing warga banyak yang mati, yang diduga akibat dimakan binatang buas, namun tidak satupun warga yang melaporkan matinya hewan ternaknya.


“Lagian mau laporan ke siapa, ini kan bukan kehilangan. Mungkin sudah ujian saya. Untuk yang lain ya ini jadikan pelajaran,”pungkasnya.(ary)