Meriahnya Lomba Gebuk Bantal di Atas Sungai, Menyambut Harjakasi ke 206

Iklan Semua Halaman

Meriahnya Lomba Gebuk Bantal di Atas Sungai, Menyambut Harjakasi ke 206

21/07/2024


Situbondo (jurnalbesuki.com)  -  Menyambut Hari Jadi Kabupaten Situbondo ke 206 tahun 2024, Pemkab Situbondo menggelar berbagai  lomba unik dan menghibur, seperti lomba gobak sodor dan lomba gebuk bantal di atas sungai, Minggu (21/7/2024).


Untuk lomba gobak sodor  yang diikuti sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Situbondo,  dilaksanakan di Alun-alun Kota. Sedangkan lomba gebuk bantal dilaksanakan di atas sungai sebelah timur Kantor BRI Cabang Situbondo.


Pantauan dilapangan, puluhan peserta lomba gebuk bantal perwakilan sejumlah OPD dilingkungan  Pemkab Situbondo, mereka melakukan aksinya di atas aliran sungai di Kota Situbondo, dengan cara bergantian memukul menggunakan bantal guling.


Praktis, lomba  gebuk bantal tersebut, menjadi perhatian ratusan  warga Kota Situbondo, mereka menonton langsung di bantaran sungai. Bahkan, sebagian peserta kecebur ke sungai dengan kedalaman sekitar satu meter, saat berusaha memukul lawannya dalam lomba tradisional tersebut.


"Saya sengaja nonton lomba gebuk bantal, mengingat lomba tersebut lucu dan menghibur. Pasalnya, peserta yang berusaha memukul justru kecebur sungai, sehingga bikin penonton tertawa,"ujar Purwanto, salah seorang warga Kelurahan Patokan, Kecamatan Kota, Minggu (21/7/2024).


Sementara itu, Eko Prionggo Djati Kepala Pekerjaan Umum, Perumahan dan Permukiman (DPUPP) Kabupaten Situbondo mengatakan, dalam memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke 79 dan Harjakasi ke 206  tahun 2024, Pemkab Situbondo menggelar berbagai lomba unik, yang melibatkan sejumlah OPD dilingkungan Pemkab Situbondo.


“Kegiatan lomba tradisional gebuk bantal  aliran sungai dan gobak sodor  itu, merupakan rangkaian kegiatan menyambut HUT RI ke 79 dan Harjakasi ke 206 tahun 2023,”kata pria yang akrab dipanggil  Eko.(ary)