Polisi Gagalkan Pengiriman 9 Unit Sepeda Motor Diduga Bodong ke Pulau Madura

Iklan Semua Halaman

Polisi Gagalkan Pengiriman 9 Unit Sepeda Motor Diduga Bodong ke Pulau Madura

05/07/2024


Situbondo (jurnalbesuki.com) -  Petugas gabungan antara tim opsnal dan  penyidik Pidum Satreskrim Polres Situbondo, berhasil menggagalkan pengiriman 9 unit sepeda motor,  yang diduga bodong  dari pelabuhan penyeberangan Jangkar, Situbondo ke sejumlah kepulauan di Sumenep Madura, Jawa Timur, Jumat (5/7/2024).


Selain mengamankan 9 unit sepeda motor yang diketahui masih 0 kilometer, petugas juga mengamankan sembilan dalam.penggerebekan tersebut, yakni diamankan di kawasan area  gudang penyimpanan gula milik Pabrik Gula (PG) Asembagus di Desa/Kecamatan Jangkar, Situbondo.


Diperoleh keterangan, terungkapnya 9 unit sepeda motor  diduga bodong, yang hendak dikirim ke Pulau Madura melalui pelabuhan penyeberangan Jangkar, Situbondo itu, berawal dari informasi salah seorang warga. Dengan rincian, satu unit honda trail 125, satu unit honda scoopy dan tujuh unit honda beat.


Sehingga begitu mendapat informasi, petugas gabungan langsung menuju gudang tempat penyimpanan gula milik PG Asembagus, yang berlokasi di sekitar pelabuhan penyeberangan Jangkar, Situbondo. Mengingat 9 unit sepeda motor yang diduga bodong itu, disimpan di kawasan  area gudang PG Asembagus, Situbondo.


"Dalam penggerebekan di area kawasan  gudang milik PG Asembagus, petugas berhasil mengamankan 9 unit sepeda motor yang diduga bodong,  dan hendak dikirim ke Pulau Madura, petugas  juga mengamankan 9 orang yang diduga pemiliknya,"ujar salah seorang petugas yang tidak mau disebutkan namanya, Jumat (5/7/2024).


Kasatreskrim Polres Situbondo AKP Momon Suwito Pratomo membenarkan, jika pihaknya berhasil  mengamankan 9 unit sepeda motor yang diduga bodong, 9 unit sepeda motor berpelat T, B, dan F tersebut rencananya mau dikirim ke Pulau Madura, melalui penyeberangan Jangkar, Situbondo.


"Saat ini, 9 unit sepeda motor yang diduga bodong itu, diamankan di Mapolres Situbondo sebagai barang bukti. Untuk pengembangan kasusnya, sembilan  orang yang diamankan dalam penggerebekan tersebut, mereka masih diminta keterangannya oleh penyidik,"kata AKP Momon.(ary)