549 Atlet Panahan Sejumlah Daerah di Jawa Timur, Ikut Kejurprov Panahan di Situbondo

Iklan Semua Halaman

549 Atlet Panahan Sejumlah Daerah di Jawa Timur, Ikut Kejurprov Panahan di Situbondo

13/09/2024

Situbondo (jurnalbesuki.com)  - Sebanyak 549 atlet panahan dari sejumlah daerah di Jawa Timur, mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) panahan "Situbondo Archery Championship" tahun 2024, yang dilaksanakan selama lima hari  di stadion GMS Situbondo.


Ada lima kategori yang dipertandingkan dalam. Kejurprov panahan di Situbondo, menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke IX tahun 2025 mendatang di Malang, yakni kategori  Paralon, Nasional /Standart Bow, Recurve, Compound  dan kategori Barebow.


Sejumlah daerah di Jawa Timur, yang mengirimkan atletmya ke Kejurprov panahan di Situbondo, yakni Bondowoso, Jember, Lumajang, Banyuwangi, Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, Pasuruan, Malang, Blitar, Surabaya, Kediri, Ngawi dan Jombang.


Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Situbondo Hariski mengatakan, jika Kejurprov panahan Situbondo Archery Championship tahun 2024 ini, sebagai kejuaraan pemanasan menjelang Porprov ke IX tahun 2025 mendatang di Malang.


"Kejurprov panahan di Kabupaten  Situbondo tahun 2024 ini,  ajang persiapan Perpani di  sejumlah daerah menjelang Porprov ke IX tahun 2025 di Malang,"ujar Hariski, ketua Perpani Situbondo, Jumat (13/9/2024).


Menurut dia, selain untuk mencari talenta atlet muda panahan di Situbondo menjelang Porprov ke IX, namun kegiatan Kejurprov panahan di Situbondo, juga untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Situbondo.


"Mengingat dengan Kejurprov panahan selama lima hari, tingkat hunian sejumlah hotel di Situbondo meningkat, termasuk juga  pesanan makanan,"pungkasnya.(ary)