Aksi Balap Liar Kembali Marak di JLU Situbondo, Ini Kata Warga

Iklan Semua Halaman

Aksi Balap Liar Kembali Marak di JLU Situbondo, Ini Kata Warga

15/09/2024

Situbondo (jurnalbesuki.com)  - Aksi balap liar kembali marak di jalur lingkar utara (JLU) Situbondo, tepatnya di jalan raya Desa Duwet, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Minggu (15/9/2024).


Padahal, dalam beberapa bulan terakhir, para remaja  tidak berani melakukan aksi balap liar. Mengingat, sebelumnya petugas lantas Polres Situbondo, diketahui  sering melakukan  patroli dan penjagaan di jalur tersebut.


Bahkan, saat ini,  video aksi balap liar para remaja di jalan Desa Duwet, Kecamatan Panarukan viral di media sosial (Medsos), baik di grup Whatsapp (WA) maupun di grup Facebook (FB) info warga Situbondo.


"Diakui hampir setiap sore, aksi balap liar  kembali marak  di jalan desa duwet. Padahal, jalur menuju pantai wisata Pathek  padat, dengan hilir mudik pengendara motor (pemotor), yang hendak berwisata ke pantai,"ujar Fajar (37), salah seorang warga setempat, Minggu (15/9/2024).


Menurut dia, karena aksi balap liar di jalan desa duwet, membahayakan kepada warga sekitar yang sedang melintas, dan pemotor yang hendak berwisata ke pantai Wisata Pathek. Oleh karena itu,  pihaknya meminta kepada petugas untuk meningkatkan patroli.


"Mengingat aksi balap liar di jalan desa duwet sering memakan korban jiwa. Bahkan, pada tahun 2022 lalu dua pelaku aksi balap liar tewas di lokasi kejadian,  akibat motornya  bertabrakan,"kata Fajar.


Hal senada  juga diungkapkan Asyari (29), diakui dalam beberapa bulan terakhir, jalan desa duwet tidak ada aktivitas balap liar, namun dalam dua pekan terakhir aksi balap liar kembali marak.


"Makanya, saya minta kepada petugas lantas Polres Situbondo, untuk kembali meningkatkan patroli  di jalan desa duwet,",pinta Asy'ari.


Sementara itu, Kasatlantas Polres Situbondo AKP Andry Bakhtera Indera Jaya, saat dihubungi melalui  ponselnya  tidak diangkat. Padahal, panggilan masuk ke ponselnya.(ary)