Marinir Amerika, Evakuasi Korban Laka Tunggal di Jalur Pantura Situbondo

Iklan Semua Halaman

Marinir Amerika, Evakuasi Korban Laka Tunggal di Jalur Pantura Situbondo

04/09/2024

Situbondo (jurnalbesuki.com)  - Sebuah mobil Toyota Avanza nopol P 1195 DG, yang dikemudikan Lutfi Dwi Cahyo (42), warga Desa/Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi, mengalami kecelakaan tunggal, yakni  menabrak tiang PJU dan terguling  di jalur pantura Situbondo, Jawa Timur.


Akibat laka tunggal di jalur pantura Situbondo, tepatnya di  kawasan hutan Baluran Situbondo, Jawa Timur, sopir mobil Avanza bernama Lutfi  mengalami patah tulang dibahu. Saat ini, korban dirujuk ke RS Banyuwangi, setelah sebelumnya dirawat di RSU Asembagus, Situbondo.


Mengetahui ada kecelakaan tunggal, Mobil  Marinir Amerika yang mengikuti Latgabma  SGS 2024 di Situbondo, yang sedang melintas di jalur pantura Situbondo, mereka  langsung berhenti dilokasi kejadian. Bahkan, empat personel Marinir Amerika langsung mengevakuasi korban ke RSU Asembagus, Situbondo.


"Setelah kecelakaan tunggal, ada mobil mairinir Amerika melintas, sehingga personel marinir Amerika langsung berhenti, dan mengevakuasi sopir Avanza ke RSU Asembagus,"kata pemotor bernama Ivan, yang mengaku bernama Ivan, Rabu (4/9/2024).


Kanit Gakkum Polres Situbondo Ipda Rachman membenarkan, laka tunggal yang terjadi di kawasan hutan Baluran Situbondo. Sedangkan penyebabnya sopir tidak dapat mengendalikan kemudinya, saat melintas jalan menikung di lokasi kejadian.


"Sehingga mobil yang dikemudikan Lutfi oleng ke kanan dan menabrak tiang listrik PJU, sebelumnya mobil terguling dilokasi kejadian,"kata Ipda Rachman.


Menurut dia, sebelum mengalami kecelakaan tunggal, Lutfi mengemudikan mobilnya melaju dari arah Banyuwangi menuju ke arah Surabaya. Diduga korban, mengemudikan dengan kecepatan sedang, sehingga korban tidak dapat mengendalikan kemudinya, saat melintas dilokasi kejadian.


"Oleh karena itu, kami menghimbau kepada pengendara roda dua maupun roda empat, untuk lebih hati-hati saat melintas di jalur pantura Situbondo,"imbau Ipda Rachman.(ary)