Pasangan Rio-Ulfi Tak Akan Menghapus Bantuan dan Insentif

Iklan Semua Halaman

Pasangan Rio-Ulfi Tak Akan Menghapus Bantuan dan Insentif

16/09/2024

Situbondo (jurnalbesuki.com)  - Pasangan Bacabup-Bacawabup muda  Situbondo Yusuf Rio Wahyu Prayogo-Ulfiyah (Rio-Ulfi), memastikan tidak akan menghapus program  bantuan kepada masyarakat Kabupaten  Situbondo, Jawa Timur.


Pasangan Bacabup-Bacawabu Rio-Ulfi,  juga mempunyai komitmen untuk tidak akan menghapus  insentif, baik insentif para   guru ngaji, maupun insentif  ketua RT dan ketua RW, termasuk insentif untuk  petugas Posyandu. Mengingat, sumber anggaran APBD Situbondo, bukan uang pribadi.


"Jika saya dan Mbak  Ufli terpilih menjadi Bupati dan Wabup Situbondo, saya dan Mbak Ulfi bukan bertugas  untuk menghapus bantuan dan insentif. Justru kami akan  meningkatkan kesejahteraannya,"ujar Mas Rio, Minggu (16/9/2024).


Menurut dia, berdasarkan informasi  teman-teman  Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Situbondo, di masyarakat dirinya dan Mbak Ulfi difitnah akan menghapus bantuan dan insentif. Selain itu,  para kader  Posyandu digerakan  untuk mengintimidasi masyarakat.


"Sesuai info teman-teman PSI yang datang ke rumah,  para kader  Posyandu mengintimidasi. masyarakat agar  mencoblos si doi, jika tidak semua  bantuan dan insentifnya akan dihapus. Bahkan, sudah tiga orang yang ditemui teman-teman PSI dengan jawaban sama,"ujar Mas Rio.


Menurut dia, karena bantuan kepada masyarakat dan insentif guru ngaji maupun insentif ketua RT, ketua RW dan insentif yang lain,  sumber anggaran APBD Kabupaten Situbondo, bukan uang pribadi Bupati Situbondo.


"Oleh karena itu, informasi saya dan Mbak Ulfi  akan menghapus bantuan dan menghapus insentif itu fitnah, kami justru akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Situbondo, termasuk insentif para guru ngaji, dan ketua RT  dan insentif yang lain,"katanya.


Lebih jauh Mas Rio menegaskan, sesuai denga jargon Situbondo naik kelas, jika dirinya dan Mbak Ulfi ditakdirkan menjadi Bupati dan Wabup Situbondo, dirinya dan Mbak Ulfi tidak menggerogoti APBD Situbondo untuk kepentingan pribadi, melainkan akan digunakan untuk kepentingan masyarakat.


"Termasuk untuk memajukan Kabupaten Situbondo agar naik kelas. Mengingat, saya dan mbak Ulfin mempunyai komitmen yang tinggi memajukan Kabupaten Situbondo agar  naik kelas,"pungkasnya.(ary)