Tarik Dukungan Petahana, DPD Golkar Tegaskan Dukung Pasangan Rio-Ulfi di Pilkada 2024

Iklan Semua Halaman

Tarik Dukungan Petahana, DPD Golkar Tegaskan Dukung Pasangan Rio-Ulfi di Pilkada 2024

14/09/2024

Situbondo (jurnalbesuki.com)  - Meski sempat deklarasi untuk pasangan petahana Karna Suswandi-Nyai Khoironi (Karunia). Namun, menjelang detik-detik akhir pendaftaran,DPD Partai Golkar Situbondo menarik dukungannya kepada pasangan Karunia  di Pilkada Situbondo tahun 2024.


Menariknya lagi, DPD Partai Golkar Situbondo justru mendukung pasangan Bacabup-Bacawabup muda Situbondo Yusuf Rio Wahyu Prayogo-Ulfiyah (Rio-Ulfi) di Pilkada Situbondo. Bahkan, sebagai bentuk komitmennya, DPD Partai Golkar deklarasi mendukung pasangan Rio-Ulfi.


"Sebagai komitmen rekomendasi dari DPP Partai Golkar, kami akan all out memenangkan pasangan Bacabup-Bacawabup muda Situbondo Rio-Ulfi di Pilkada tahun 2024,"ujar Rahmad, ketua DPD Partai Golkar Situbondo, Sabtu (14/9/2024).


Menurut dia, untuk memenangkan pasangan Rio-Ulfi di Pilkada serentaj 2024, pihaknya  akan menggerakan mesin partai, baik melalui jalur darat maupun melalui dunia maya, seperti di media sosial (Medsos) Facebook (FB) dan tiktok.


"Oleh karena itu, kami menghimbau kepada para pengurus dan  kader Partai Golkar, jangan pelit-pelit like jika pasangan Rio-Ulfi di Medsos. Sebab, dampak medsos sangat luar biasa untuk mendapat dukungan,"kata Rahmad.


Lebih jauh Rahmad menambahkan, sebagai komitmen  untuk memenangkan pasangan Rio-Ulfi, lima anggota DPRD Fraksi Golkar juga akan turun gunung  ke daerah pemilihan (Dapil) masing-masing.


"Upaya ini, sebagai komitmen Partai Golkar untuk mengantar pasangan Rio-Ulfi untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Situbondo untuk lima tahun kedepan,"pungkasnya.


Sementara itu, Bacabup Yusuf Rio Wahyu Prayogo mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada tujuh partai koalisi kebersamaan, yang mempunyai komitmen tinggi untuk memenangkan dirinya dan Mbak Ulfi.


"Jika saya dan Mbak Ulfi ditakdirkan Allah menjadi Bupati dan Wabup Situbondo, kami punya komitmen setiap tiga bulan akan mengundang 7 parpol koalisi kebersamaan untuk berkumpul,  untuk ikut menyumbangkan ide, gagasan, membangun Situbondo dengan kebersamaan,"kata Mas Rio.


Mas Rio menegaskan, jika terpilih dalam Pilkada Situbondo 2024, dirinya dan Mbak Ulfi tetap mempunyai komitmen untuk mengembalikan marwah  partai sesuai dengan tempatnya. Meski dirinya bukan orang partai, namun dirinya juga sangat dekat partai. Apalagi dengan 7 partai koalisi kebersamaan.


"Jadi partai bukan hanya untuk kepentingan di Pilkada saja. Namun, partai juga harus diajak untuk menyampaikan ide, untuk membangun Situbondo agar naik kelas,"pungkasnya.(ary)